Pasca Longsor, Kades Cibening Tinjau Langsung Pengerjaan TPT

Bogor – Kades Cibening Kecamatan Pamijahan, Parihuddin, tinjau dan mengecek langsung pengerjaan TPT, di wilayah perbatasan antara Desa Cibening dan Gunung Bunder 1, yang sempat terkena bencana longsor akibat hujan lebat belum lama ini.

Ia menjelaskan, saat ini tebing yang longsor tersebut sedang diperbaiki dengan cara di bangun TPT oleh warga setempat dengan dibantu menggunakan dana pribadi kades.

“Pembangunan TPT Ini menjadi prioritas. Takut terjadi longsor susulan, untuk itu sengaja saya turun langsung mengecek pekerjaan agar benar-benar dikerjakan dengan maksimal,” kata Kades Cibening Parihuddin, kepada Intelmedia, Kamis (28/03/2024).

Parihuddin mengatakan, dirinya rela mengeluarkan anggaran pribadi sebagai bentuk tanggungjawab dirinya sebagai kades.

“Jika menunggu menggunakan anggaran dari pemerintah, itu terlalu lama dan mungkin tebingan tersebut bisa terjadi longsor susulan yang lebih besar. Sehingga saya berinisiatif membangunnya dengan mengeluarkan anggaran pribadi. Alhamdulillah pembangunan dari pertama pekerjaan sampai saat ini sudah mencapai 80 persen,” tuturnya.

Ia mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut hingga pembangunan berjalan lancar. “Terutama bagi warga yang terlibat ikut gotong-royong dalam membatu pembagunan ini.” pungkasnya.

Laporan : Dipidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *