PELATIHAN KEGIATAN BIMTEK REFRESHMENT SKEMA CARA PRODUKSI PANGAN OLAHAN YANG BAIK (CPPOB) ANGKATAN II

IntelMedia – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan bimtek refreshment training skema cara produksi pangan olahan yang baik (cppob) Kegiatan dibuka oleh Sekertaris Dinas, Hartono Anwar, S.Sos., M.Si. yang dilaksanakan di Hotel Mega, Kecamatan Megamengung, Kabupaten Bogor.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah kabupaten Bogor melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian adalah meningkatkan kualitas keamanan pangan makanan yang memenuhi standar dan persyaratan yang tinggi untuk menjamin keamanan pangan dan keselamatan konsumen dengan tujuan mengoptimalkan hasil produksi usahanya.

Berdasarkan hal tersebut bimtek refreshment training skema cara produksi pangan makanan yang baik (cppob) sebagai pelaksana teknis dan bekerja sama dengan narasumber sebagai ahli tenaga yang telah berpengalaman berupaya melaksanakan pelatihan dan bimbingan bagi industri kecil dan menengah (ikm) yang ada di kabupaten Bogor dengan jumlah peserta yang mengikuti.

Pelatihan sebanyak 50 orang , yang diikuti oleh ikm dari 24 (dua puluh empat) kecamatan yaitu Kecamatan Cibinong, Tajur Halang, Tamansari, Cileungsi, Sukaraja, Dramaga, Bojong Gede, Jonggol, Leuwisadeng, Gunung Putri, Tenjo, Ciomas, Cisarua, Kemang, Citeureup, Megamendung, Cigudeg, Gunung Sindur, Ciampea, Klapanunggal, Caringin, Cigombong, Rumpin dan Parung Panjang.

Melalui bimtek ini diharapkan ikm yang mengikuti kegiatan berasal dari beberapa kecamatan di kabupaten bogor dapat terus meningkatkan kualitas dan produktivitas makanan pangan agar aman, berkualitas, dan layak dikonsumsi sehingga dapat memenuhi standar pangan yang baik.

Produk olahan pangan sehingga dapat saling berbagi ilmu dan informasi serta pengalamannya dengan peserta lain juga dapat memperluas jaringan usaha yang saling melengkapi. Pada kesempatan ini saya berharap agar para IKM terus meningkatkan semangat dan kreatifitasnya. Kepada para peserta untuk mengikuti bimtek ini dari awal sampai akhir dengan serius dan konsentrasi agar hasilnya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. (disdagin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *