Rudy Susmanto Promosikan Destinasi Wisata Kabupaten Bogor

IntelMedia – Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Jabodetabek. Suasana alam yang asri menjadi salah satu daya tariknya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengajak masyarakat berlibur ke Kabupaten Bogor. Dia menyebut masyarakat tak perlu takut berlibur ke sana.

“Di Kabupaten Bogor, berbagai wisata tersedia. Salah satunya yang paling terkenal adalah kawasan Puncak. Jangan ragu dan takut untuk berkunjung ke sana,” kata Rudy, dalam keterangannya, Sabtu (2/3/2024).

Rudy mengatakan banyak wisata di Kabupaten Bogor cukup lengkap. Mulai dari wisata alam, kuliner, keluarga, hingga wisata anak muda.

“Tentunya tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk berwisata di Kabupaten Bogor. Masyarakat bisa berlibur dengan biaya yang murah,” ujarnya.

Berbagai wisata alam seperti pegunungan, air terjun, lokasi berkemah, dan lain-lain, tersedia di Kabupaten Bogor. Menurutnya, cocok untuk dinikmati di akhir pekan.

“Terutama bagi masyarakat Jabodetabek, tak perlu jauh-jauh dan menempuh waktu yang lama untuk berwisata,” sebutnya.

Salah satu masalah yang beberapa kali ditemui yaitu adanya pungutan liar (pungli). Rudy meminta masyarakat tak takut dengan adanya pungli.

Dia mengatakan masyarakat bisa mengabaikan apabila ada pungutan di luar harga tiket wisata. Masyarakat juga bisa melaporkan kepada pihak berwenang apabila menemukan ada pungli. Rudy juga meminta pemerintah daerah aktif mengawasi wisata agar bebas dari pungli.

“Beberapa kali memang ada berita pungli di wisata Kabupaten Bogor. Masyarakat tak perlu takut, segera laporkan apabila ditemukan. Bisa dilaporkan kepada pemerintah desa setempat maupun kepolisian. Pemerintah daerah juga perlu berperan menjaga wisata di Kabupaten Bogor dari pungli,” pungkasnya. (dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *