Dishub Kabupaten Bogor Tegaskan Jajarannya Tidak Ada yang Melakukan Pungli di Kantong Parkir Truk Tambang

IntelMedia – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menegaskan tidak ada petugas Dishub yang melakukan aksi pungutan pembohong (Pungli) di kantong parkir truk tambang di Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Hal itu tegaskan Plt. Sekretaris Dishub Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih pada Kamis (30/5/24).

“Kita pastikan tidak ada anggota kami yang melakukan pungli, kalaupun ada oknum yang bermain, saya pastikan ada penindakan yang tegas dari kita. Sudah jelas tidak ada pungutan alias gratis bahkan sudah kami sosialisasikan dan dipublikasikan melalui media sosial, spanduk dan lainnya,” tegasnya.

Lanjut Dadang Kosasih menjelaskan, sesuai dengan tugas dan fungsi Dishub Kabupaten Bogor bahwa petugas Dishub hanya menjalankan tugas yaitu mengatur keluar masuk kendaraan truk khusus angkutan tambang ke dalam kantong parkir tersebut.

“Mereka yang bertugas di sana yakni anggota dari BKO Ciampea, Dramaga, Leuwiliang dan Cigudeg, dengan sistem shift dari pukul 05.00 WIB sampai 22.00 WIB per hari sebanyak delapan anggota kami yang bertugas di kantong parkir truk tambang,” ungkapnya.

Dadang menyatakan, terkait dengan beredarnya video mengenai dugaan adanya praktik pungutan pembohong di kantong parkir truk tambang di Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, maka akan memperkuat sinergi dengan pihak Polres Bogor juga Polsek setempat, untuk mencegah dan mencegah terjadinya kejadian tersebut.

Sekadar informasi, berkaitan dengan kemacetan operasional angkutan truk khusus muatan tambang hanya kendaraan yang mogok atau bertonasi di bawah delapan ton seperti colt diesel yang bisa melintas dalam jam operasional tersebut. Sedangkan truk berhenti di atas delapan ton harus mematuhi jam operasional angkutan truk khusus muatan tambang sesuai dengan (Perbup) Bogor Nomor 56 Tahun 2023 tentang Jam Operasional Kendaraan Angkutan Barang Khusus Tambang dari pukul 22.00 WIB-05.00 WIB. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *