Ketua DPRD Bogor: Asap Bakar Sampah Mengganggu Warga

IntelMedia – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta ketua lingkungan setempat ikut mengingatkan warga agar tak membakar sampah sembarangan. Pasalnya, hal itu akan membuat masyarakat sekitar merasa tidak nyaman.

Hal tersebut ia sampaikan a menanggapi viralnya video kawasan perumahan di Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, yang dipenuhi asap yang diduga berasal dari hasil pembakaran sampah.

“Perlu diperhatikan betul sebelum membakar sampah. Karena asap yang ditimbulkan bisa mengganggu warga lainnya. Jadi untuk warga, saya harap jangan asal membakar sampah,” kata Rudy, dalam keterangannya, Rabu (15/5/2024).

“Bayangkan di lokasi padat penduduk, asap bakaran mengepul menyerang warga. Tentu saja hal tersebut bisa mengganggu kehidupan bersama,” sambungnya.

Dia mengatakan jangan sampai permasalahan membakar sampah sembarangan bisa memicu masalah yang lebih luas. Misalnya, warga jadi bersitegang dengan tetangga.

“Di sini peran ketua lingkungan setempat diperlukan. Sebagai yang paling mengenal warganya, diharapkan ketua lingkungan turut membantu mengingatkan,” jelas Rudy.

Rudy mengimbau permasalahan membakar sampah disosialisasikan bersama pemerintah di wilayah setempat. Misalnya melalui forum-forum warga, ketua lingkungan.

Menurutnya, hal ini penting agar jangan sampai permasalahan membakar sampah sembarangan bisa memicu masalah yang lebih luas. Misalnya, warga jadi bersitegang dengan tetangga.

“Di sini peran ketua lingkungan setempat diperlukan. Sebagai yang paling mengenal warganya, diharapkan ketua lingkungan turut membantu mengingatkan. Selain itu pemerintah kecamatan hingga desa juga dibutuhkan,” jelasnya.

“Mari diingatkan warganya agar tak membakar sampah sembarangan. Agar kita bisa sama-sama hidup nyaman berdampingan,” pungkasnya. (detik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *