Minta Manfaatkan Samisade, Rudy Susmanto Sebut Kades Panglima Pembangunan

IntelMedia – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyebut seluruh kepala desa (kades) adalah panglima dalam pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Rudy Susmanto usai acara penyerahan keputusan bupati tentang pengesahan perpanjangan masa jabatan 416 kepala desa (kades) Kabupaten Bogor yang berlangsung pada Kamis, 30 Mei 2024 di lapangan Laga Satria, Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Kepala desa atau kades adalah panglima dalam pembangunan di Kabupaten Bogor. Karena kemajuan daerah ini dimulai dari kondisi infrastruktur di desa,” kata Rudy Susmanto.

Selain itu, Rudy Susmanto juga menyinggung tokoh-tokoh yang mencetuskan program bantuan untuk desa.

Karena menurutnya program Satu Miliar Untuk Satu Desa (Samisade) merupakan program yang sangat berdampak pada pembangunan serta perkembangan dari Desa itu sendiri.

“Jadi pembangunan desa ini tak lepas dari peran Ibu Ade Yasin dan Pak Iwan Setiawan. Beliau-beliau yang telah mencetuskan program baik ini,” ucapnya kepada Metropolitan.id.

Rudy berharap, seluruh kades dapat memanfaatkan hal tersebut dengan baik serta mengunakan bantuan secara tepat dan tidak disalahgunakan.

“Tentu program kerjanya harus lebih terarah, lebih merata di setiap desa. Apalagi ini sudah dicetuskan dengan baik oleh Ibu Ade Yasin dan Pak Iwan Setiawan,” tandasnya. (MTP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *