Perbaikan Tol Bocimi Diragukan Rampung Tahun Ini, DPR Sebut Penyababnya

IntelMedia – Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi memprediksi, perbaikan Jalan Tol Bocimi (Bogor-Cianjur-Sukabumi), yang dikerjakan PT Waskita Toll Road tidak akan rampung pada akhir tahun ini.
Pasalnya, PT Waskita Toll Road bersama Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih melayangkan dua opsi perbaikan, jalan Tol Bocimi tersebut.
“Ada dua opsi perbaikan Jalan Tol Bocimi belum diputuskan oleh mereka. Sehingga saya pun meragukan jika perbaikan jalan itu bisa tuntas di akhir tahun ini,” ucapnya, Selasa (28/5/2024).
Sehingga, Politisi Gerindra itu meragukan perbaikan jalan tol tersebut akan tuntas di akhir tahun 2024.
Berdasarkan hasil peninjauan ke lokasi pada akhir pekan lalu, Mulyadi mengaku kaget akan progres perbaikan Jalan Tol Bocimi di Km 64+600 Desa Purwasari, Cicurug, Kabupaten Sukabumi.
“Saya kira ketika peninjauan, berbicara kapan target perbaikan Jalan Tol Bocimi bisa tuntas, ternyata masih berbicara opsi atau cara perbaikannya,” ketusnya.
Oleh sebab itu, dia pun meminta keselamatan penggguna Jalan Tol Bocimi menjadi prioritas PT. Waskita Toll Road dan juga PT. Trans Jabar Tol selaku pengelola.
“Mereka yang diberikan kewenangan mengelola Jalan Tol Bocimi harus memastikan keamanan pengguna jalannya. Oleh karena itu saya ingatkan bahwa perbaikannya tidak hanya tepat waktu, tetapi juga tepat guna hingga tidak terulang lagi kejadiannya,” tandasnya. (RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *