Satgas di Cibinong Siap Siaga! Ini Penyebabnya

INTELMEDIAUPDATE, Cibinong – Satgas anti tawuran di Kecamatan Cibinong nampak siap siaga dengan melakukan patroli di sisi jalan raya Jakarta-Bogor KM39 Pabuaran Mekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor yang merupakan perbatasan dengan Cilodong kota Depok, Rabu (29/5/2024).

“Menyikapi maraknya aksi tawuran antar pelajar yang sering terjadi disini hingga menelan korban, muspika Cibinong segera berkumpul (problem solving) untuk mengambil langkah-langkah preventif (pencegahan),” terang Camat Cibinong, Acep Sajidin kepada Intelmediaupdate.

Kata camat Acep, patroli satgas melibatkan unsur Polri, TNI, Pol PP, aparat kelurahan setempat serta perangkatnya dengan membuat pos patroli yang memanfaatkan kontribusi dari pemilik sebuah bangunan pabrik rajut yang sudah kurang beroperasi, dekat sisi jalan raya tersebut. Menurutnya, berdasarkan laporan yang diterimanya, diketahui, para pelaku aksi tawuran bukanlah siswa sekolah yang ada di wilayah Cibinong.

“Itu siswa-siswa dari sekolah (smk) di Depok, tawurannya di Cibinong,” kata camat Acep.

Selanjutnya, ditempat yang sama, Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo membeberkan rencana adanya pos patroli satuan tugas di beberapa lokasi yang dianggap rawan.

“4 penjuru, tiap-tiap perbatasan antara Kecamatan Cibinong dengan yang lainnya. Disini dan di Kandang Roda (Nanggewer), di Karadenan (perbatasan dengan Pasir Jambu/Sukaraja) dan di Pondok Rajeg. Nanti satgas akan piket patroli secara bergantian, terjadwal,” beber Kompol Waluyo.

Sementara itu, Uut (44), warga setempat yang bekerja sebagai penjaga gedung pabrik atau tempat pos patroli satgas menuturkan, “memang sering ada tawuran di jalanan ini. Tadi malam aja sempat kejadian, tapi bubar karena kita klakson-klaksonin,” tuturnya.

(Wando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *