Kursus PTAL Denjaka TNI AL Resmi Ditutup

INTELMEDIAUPDATE, Jakarta – Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut (PTAL) angkatan 17 tahun anggaran 2023 sudah resmi ditutup. Kursus tersebut secara resmi ditutup oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan di lapangan apel ksatrian Marinir Arthur Solang, Detasemen Jalamangkara (Denjaka), Jakarta Selatan, pada hari Selasa (18/6/2024).

 

Melansir informasi resmi Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Jakarta), kursus PTAL yang dilaksanakan tersebut telah diikuti oleh Prajurit- Prajurit pilihan dari Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir dan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska). Mereka yang lulus selanjutnya akan bergabung dengan Denjaka yang merupakan salah satu satuan elite TNI Angkatan Laut.

 

Dalam amanat Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah yang dibacakan Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, mengucapkan selamat dan sukses kepada 25 orang mantan siswa atas keberhasilannya menyelesaikan kursus PTAL yang dilaksanakan selama ini di Denjaka.

 

“Saya berharap dengan berbagai metode latihan yang diberikan dari segala cuaca maupun medan yang beresiko, mampu membentuk saudara menjadi prajurit yang bermoral, mempunyai mental yang baik serta mampu menguasai pengetahuan ataupun keterampilan teknis standar perorangan dasar sebagai pasukan anti teror, anti sabotase, dan anti klandestin beraspek laut dan selanjutnya mampu menguasai fungsi intelijen,” tandas Wadan Kormar.

(*/Wando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *