Lepas Sambut Kajari Baru. Ketua DPRD Kab.Bogor Harapkan Pelayanan Hukum 416 Desa

IntelMedia – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menghadiri acara lepas sambut Kepala Kejari baru, di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Kamis (20/06/2024).

Tidak hanya Rudy, Penjabat Bupati Bogor, serta sejumlah Forkopimda yang ada di ruang lingkup Kabupaten Bogor juga hadir dalam helaran lepas sambut Kejari baru tersebut.

Diketahui, Kejari Kabupaten Bogor kini dijabat oleh Irwanudin Tadjudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kejari Konawe.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, setidaknya menekankan dua pesan kepada Kejari Bogor yang baru.

Pertama Rudy menekankan agar Kejari yang baru dapat melakukan pendampingan pelayanan hukum kepada 416 Desa yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kami berpesan agar bisa mendampingi pelayanan hukum pada 416 Desa, sehingga di 5 tahun kedepan, Desa di Kabupaten Bogor tidak ada yang berposes hukum,administrasi berjalan dengan baik, program program terselenggarakan dengan sesuai parturan perundang undangan,” kata Rudy.

Dalam kesempatan serupa, Rudy juga menekankan agar Kejari yang baru bisa mengoptimalkan pencegahan kasus tindak pidana korupsi di Kabupaten Bogor.

“Kepada Kejari tentunya kami berpesan juga agar dapat mencegah kasus tindak pidana korupsi, jadi bukan memproses tapi mencegah, sehingga tidak terjadi,” lanjut Rudy.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu, mengaku pihaknya memiliki harapan yang besar kepada Kejari yang baru terutama dalam hal pelayanan hukum.

“Bagi kami, prestasi kejaksaan bukan hanya dilihat dari seberapa banyak jumlah orang yang ditangkap, melainkan seberapa besar ia melakukan pelayanan hukum terbaik untuk masyrakat (Desa), dan kami memiliki harapan yang besar padanya,” tungkasnya. (RB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *