Panwascam Leuwiliang Lantik 11 PKD

Bogor – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Leuwiliang melantik 11 orang anggota Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) untuk Pilkada 2024.

Pelantikan itu itu dilaksanakan di Institut Ummul Quro Al-Islam Bogor (IUQI), Jl Moch Noh Nur, Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Sabtu (1/6/2024).

Adapun 11 anggota PKD dilantik langsung oleh Ketua Panwascam Leuwiliang Adip. Pelantikan itu dihadiri oleh Forkompimcam dan PPK Leuwiliang.

Ketua Panwascam Leuwiliang Adip mengatakan, 11 orang anggota PKD yang dilantik masih didominasi wajah lama. “Hanya 1 wajah baru yaitu dari Desa Cibeber 1,” ujar Ketua Panwascam Leuwiliang Adip.

“Bagi para PKD yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan jaga integritas dalam pelaksanaan pilkada nanti,” ucapnya.

Camat Leuwiliang Wr. Pelitawan mengatakan, pihaknya siap untuk turut berpartisipasi serta mengawal pelaksanaan pilkada 2024 guna terwujudnya pemilu yang bermartabat sesuai dengan asas pemilu yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Kami siap berpartisipasi dan mengawal pelaksanaan Pilkada 2024 agar lancar di setiap tahapan-tahapannya dan menjadi pemilu yang Bermartabat, dan selamat kepada PKD yang baru diangkat, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Hadir sebagai pemateri, Ketua PPK Kecamatan Leuwiliang  mengingatkan PKD yang baru dilantik agar menjalankan tugas sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Pertama kami ucapkan selamat atas dilantiknya PKD se-Kecamatan Leuwiliang. Didepan tugas, kewenangan dan kewajiban PKD sudah di depan mata sesuai dengan uu no 7 tahun 2017, pasal 108, 109 dan 110. Dan, tahapan pilkada sesuai dgn pkpu no 2 tahun 2024.” tegas Ketua PPK Kecamatan Leuwiliang Meutiah Bijeh Mata.

Laporan : Dipidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *