Rudy Susmanto Ajak Masyarakat Jaga Proses Pilkada Kondusif

IntelMedia – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor yang akan segera digelar tahun ini menjadi perhatian serius Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Dalam pesannya, Rudy Susmanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kelancaran proses pemilihan ini hingga akhir. Ia menegaskan pentingnya kerjasama dan partisipasi semua pihak demi terciptanya Pilkada yang aman dan kondusif.

Pesan ini disampaikan Rudy Susmanto dalam rangkaian perayaan Gebyar Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 yang berlangsung di Stadion Pakansari pada Sabtu lalu.

Dengan tema “Bebarengan, Akur, Makmur,” acara tersebut dirancang sebagai ajang untuk mempererat kebersamaan masyarakat serta memberikan hiburan gratis bagi seluruh warga.

“Melalui acara HJB, kita ingin masyarakat datang dengan sukacita dan pulang dengan perasaan senang. Selain itu, pemilik UMKM juga mendapat kesempatan untuk memperkenalkan produk mereka agar lebih dikenal luas,” ujar Rudy dalam keterangannya pada Senin (10/6/2024).

Rudy menegaskan, kegiatan positif seperti Gebyar HJB memiliki dampak langsung yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap agar acara serupa dapat lebih sering diadakan.

Namun, di tengah situasi menjelang Pilkada, Rudy Susmanto juga menekankan pentingnya menjaga suasana yang aman dan kondusif.

“Saya sangat berharap Pilkada nanti dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. Kegiatan seperti Gebyar HJB ini bisa menjadi contoh bagaimana kita bisa berkumpul dan merayakan sesuatu dengan damai dan penuh sukacita,” tuturnya.

Rudy menambahkan, siapapun yang terlibat dalam Pilkada Kabupaten Bogor nanti, baik kandidat, tim kampanye, maupun para pendukung, hendaknya berkomitmen untuk menjaga kondusifitas demi kebaikan bersama.

Menurutnya, menjaga nama baik Kabupaten Bogor adalah tanggung jawab bersama yang harus diemban dengan penuh kesadaran.

“Kita semua harus bersatu padu menjaga ketenangan dan keamanan selama proses Pilkada ini. Ini bukan hanya tentang siapa yang menang atau kalah, tapi bagaimana kita bisa menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi dan menjaga keharmonisan di tengah masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Rudy juga mengapresiasi peran serta masyarakat dalam acara Gebyar HJB yang berlangsung meriah. Ia melihat antusiasme masyarakat sebagai indikasi positif bahwa warga Bogor memiliki semangat kebersamaan yang tinggi. Hal ini diharapkan bisa terus terjaga, terutama saat menghadapi Pilkada yang biasanya rawan dengan gesekan sosial.

“Antusiasme masyarakat dalam Gebyar HJB ini sangat luar biasa. Ini menunjukkan bahwa warga Bogor memiliki semangat kebersamaan yang tinggi. Semoga semangat ini bisa terus kita jaga, terutama saat kita menghadapi Pilkada nanti,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Bogor sendiri telah mempersiapkan berbagai langkah untuk memastikan Pilkada berjalan lancar.

Salah satunya dengan meningkatkan koordinasi dengan aparat keamanan untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan. Selain itu, sosialisasi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban juga terus digencarkan kepada masyarakat.

“Dengan persiapan yang matang dan kerjasama semua pihak, saya yakin kita bisa melalui Pilkada ini dengan baik. Mari kita jadikan momen ini sebagai ajang untuk menunjukkan bahwa Bogor adalah daerah yang damai dan kondusif,” ujar Rudy menutup pernyataannya.

Dalam suasana yang penuh semangat dan harapan ini, Gebyar HJB ke-542 tidak hanya menjadi ajang perayaan ulang tahun Kabupaten Bogor, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya persatuan dan kerjasama dalam menghadapi setiap tantangan, termasuk dalam pelaksanaan Pilkada.

Dengan dukungan penuh dari masyarakat, Rudy Susmanto berharap Pilkada Kabupaten Bogor tahun ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses, menciptakan lingkungan demokrasi yang sehat dan damai bagi semua. (detakBogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *