Sibuk! Kecamatan Cibinong Kejar Deadline Rekapitulasi

INTELMEDIAUPDATE.COM – Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan di Kecamatan Cibinong telah berjalan 4 hari dan tercapai perhitungan 251 TPS dari sebanyak 986 TPS se-Kecamatan tersebut. Nampak rapat pleno berlangsung di gedung eks-Kantor UPT Pendidikan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, pada hari Selasa (20/2/2024).

KPUD Kabupaten Bogor memberikan deadline selama 3 pekan untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara. Di Kecamatan Cibinong, proses tersebut menggunakan format 4 panel, namun ternyata dirasakan masih kurang. Oleh karena itu, Camat Cibinong, Acep Sajidin, menginstruksikan penambahan panel demi menambah akselerasi mencapai target dari deadline.

“Besok formatnya sudah bertambah menjadi 6 panel,” kata Camat kepada Intelmediaupdate dilokasi. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan karena sebelumnya, jika hanya dengan format 4 panel, kalkulasi menghasilkan capaian perhitungan pada kisaran sejumlah 15 TPS per-panel dalam 1 hari, atau sama dengan kisaran 60 TPS perhari.

Berdasarkan pantauan langsung dilokasi, rapat pleno dihari ke-4 di Kecamatan Cibinong berlangsung hingga pukul 22.00 wib setelah para petugas menyiapkan 2 ruang / panel tambahan. (Wando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *