Iwan Setiawan Dimata Fadli Zon, Memiliki Kans Besar Memenangkan Pilkada Bogor 2024

Bogor – Tentang Pemilihan Daerah (Pilkada ) Bupati Kabupaten Bogor Fadli Zon menilai,  Iwan Setiawan Memiliki Kans yang besar untuk memenangkan Pilkada Bupati Kabupaten Bogor 2024.

Menurutnya, Iwan Setiawan memiliki kans yang besar dari sisi pengalamannya sebagai Legislatif dan Eksekutif.

“Iwan Setiawan juga memiliki pengalaman sebagai anggota legislatif dan eksekutif. Iwan tercatat pernah menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Bogor Selama beberapa periode dan pernah menjabat sebagai wakil Bupati Bogor, menjabat Plt Bupati Bogor dan terakhir menjabat Bupati Bogor 2024,” ujar Fadli Zona usai Konsolidasi dan buka puasa bersama Kader Gerindra se-Kabupaten Bogor di Grand Cempaka Puncak, Sabtu malam kemarin ( 06/04/2024)

Nama Iwan Juga di tengah tengah masyarakat Kabupaten Bogor Sudah tidak asing lagi, secara elektabilitas dia lebih di kenal oleh masyarakat.  Iwan Setiawan sudah mengabdi sebagai Kader Gerindra selama 16 tahun sampai ia menjadi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor dan sukses mengantarkan Gerindra menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Bogor selama Dua Periode yaitu Periode 2019 – 2024  dan prode saat ini 2024 – 2029.

“Saya kira ini satu keuntungan ya. Dia sudah 16 tahun menjadi ketua DPC, mengenal baik struktur partai yang ada di Kabupaten Bogor. Memiliki Pengalaman sebagai eksekutif, sebagai wakil bupati dan bupati juga sudah ada,

Hal ini yang harus menjadikan pertimbangan untuk mendapat mandat dalam Pencalonannya dari masyarakat,” tegasnya.

Fadli Zon menegaskan, Partai Gerindra akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk Pilkada 2024. Ia pun meminta Iwan Setiawan mulai gencar melakukan sosialisasi agar hasil surveinya semakin tinggi.

“Yang jelas, kita akan mengusung kader Gerindra di Pilkada Bupati Kab Bogor, kita lihat yang memiliki elektabilitas tinggi dan kans menang. Saya kira peluang Iwan Setiawan sangat besar, tinggal dimaksimalkan ke depannya,” tegasnya.

Sementara itu, Iwan Setiawan mengaku siap jika ditugaskan partai untuk kembali maju di Pilkada 2024 sebagai calon bupati Bogor. Ia pun tak memungkiri banyak dorongan untuk kembali maju di Pilbup Bogor.

Dalam kesempatan itu, dirinya memohon doa dan dukungan agar bisa terus mengabdi untuk Kabupaten Bogor.

“Pada prinsipnya saya siap maju sebagai calon bupati Bogor di Pilkada 2024. Apa  yang ditugaskan partai harus dijalani dengan sebaik-baiknya. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Iwan Setiawan.

Dalam beberapa poling dan survei, elektabilitas Iwan Setiawan juga menjadi salah satu yang tertinggi. Namun yang jelas, saat ini dirinya masih fokus mengawal proses Pemilu 2024

“Mungkin dalam waktu dekat kita akan mulai lebih intensif lagi turun ke masyarakat, setelah proses Pilpres dan Pileg selesai, karena kan masih berproses juga di MK. Sekarang kita fokus di situ dulu untuk ikut mengawal sampai tuntas.” pungkasnya.

Laporan : Yung/Dipidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *