Merogoh Kocek Kantong Pribadi, Kades Cibening Gercep Perbaiki Jalan Amblas di Kampung Cibening 3

Bogor – Ruas Jalan Desa Kampung Cibening 3 Rt 03/07 Desa Cibening Kecamatan Pamijahan, dilaporkan amblas pada Kamis Malam (18/04/2024). Jalanan yang amblas melumpuhkan sebagian akses lalu lintas.

Mendapat laporan jalan amblas, Kepala Desa (Kades) Cibening cepat tanggap atasi jalan amblas. Kades Cibening Langsung kirim bahan material dan Hong ke lokasi untuk diperbaiki dengan harus merogoh kocek dari kantong pribadi.

“Setelah dapat laporan dari warga, Jalan Kampung Cibening tiga yang nembus ke Desa Gunung Bunder 1 yang terletak di RT 03 RW 07 Desa Cibening mengalami amblas dan longsor. Saya gercep langsung kirim material pasir dan split ,serta hong ukuran 60 cm, menggunakan dana pribadi kades,” ucap Kades Cibening, Parihuddin kepada Intelmedia di lokasi, Sabtu (20/04/2024).

Pantauan Intelmedia di lokasi, warga bergotong-royong memperbaiki jalan yang amblas serta mengalihkan kendaraan yang ingin melintas agar menggunakan jalan alternatif yang berada tak jauh dari lokasi jalan tersebut.

“Jalan amblas dikarenakan dipinggir jalan dan dibawahnya juga terdapat saluran air mengakibatkan jalan tersebut tergerus dan amblas. Kemarin saya sudah melaporkan ke pak kades, dan sekarang sudah melakukan upaya perbaikan jalan dengan bergotong-royong,” ujar Endang Kurniawan Ketua Rt 03/07.

Dengan adanya perbaikan ini, Endang pun mengimbau kepada masyarakat agar bersabar dan terus mendukung upaya pemerintah dalam melakukan perbaikan ini.

Laporan : Dipidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *