Dalam Zoom Meeting, Danramil Sebut Babinsa Berperan Penting dalam Pembangunan Desa

IntelMedia – Dalam rangka Kick Off Perencanaan dan Pengangguran Kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) sejak Musrenbang Desa, puluhan Babinsa Koramil 0621-02/ Sukaraja Sebagai Pembina Desa Babinsa terlibat dalam kegiatan yang ada di desa, melaksanakan kegiatan zoom meeting bersama BKKBN Kabupaten Bogor, Kamis (14/3/24).

Zoom meeting dikomandoi oleh Danramil 0621-02/Sukaraja Kapten Inf. Iwan Wardhana dan ikuti oleh seluruh Babinsa Sukaraja, bertempat di ruang rapat kantor Koramil.

“Kegiatan zoom meeting merupakan sinergitas pemerintah daerah bersama TNI khususnya Babinsa yang ada di setiap Koramil Kabupaten Bogor,” ujar Danramil.

Sebagai Pembina Desa, Babinsa mempunyai peran penting dalam pembangunan wilayah desa, karena pengawasan pembangunan didesa menjadi tanggungjawab bersama warga desa serta seluruh elemen yang ada di desa termasuk Babinsa.

“Peran serta Babinsa dalam kegiatan pembangunan desa sangat penting, karena Babinsa bertugas mengawasi serta mengawal segala bentuk pembangunan dari gangguan pihak lain, memastikan pembangunan berjalan sesuai harapan tanpa ada gangguan,” pungkasnya. (AJH/DidiS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *